Kehidupan Pasca Kampus

Setelah sidang mau ngapain?
Magang.
Setelah lulus mau ngapain?
...
Setelah kerja mau ngapain?
...
Mau S2 atau kerja dulu?
 ...

Hehe. Cuma 1 yang baru bisa dijawab pertanyaannya. Untuk kamu yang sedang dalam fase dicecar pertanyaan itu, semangat ya! Anggap saja sebagai reminder. Jangan jadiin tekanan tapi acuan. Tapi, jangan lupa juga kalo hidup tuh bukan tentang mengejar checkpoint, tapi mencapai tahap pendewasaan. Apaan sih, Has. Sendirinya juga belum dewasa, hehe.

...

Sejujurnya, kalau ditanya kehidupan pasca kampus mau seperti apa. Saya kepikirannya, kerja dan menikah. S2-nya kapan? Belum kepikiran. Tapi, ada rencana. Kok sederhana banget sih? Sebenarnya masih ada printilannya sih di antara dua hal besar itu. Yasudahlah, intinya itu garis besarnya.

...

Nah, tentunya rancangan kehidupan pasca kampus orang beda-beda, bukan? Makanya, takaran suksesnya juga berbeda. Jadi, masih mau membandingkan mimpi sendiri dengan orang lain? Mohon maaf itu tidak bisa dikomparasikan karena hidup kita ya kita yang jalanin. Bahagianya? ya kita yang rasain, bukan orang lain.

Jadi, untuk yang masih bingung akan kehidupan pasca kampusnya.. Yuk, mulai ditelaah lagi apa-apa yang ingin ditargetkan. Setidaknya punya pegangan dan arah mau kemana nantiny. Khawatir terombang-ambing sama ambisi dan impian orang lain. Lalu, benar-benar hilang arah.

Saya juga masih merangkai dan berusaha mencapai apa-apa yang timelinenya memang masih bisa dicapai sekarang-sekarang ini.

Jadi,Semangat ya, untuk kalian yang sedang atau baru memulai kehidupan pasca kampusnya :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top